Jokowi: Menteri Susi Mau Jadi Wapres

PANGANDARAN – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastusi menunjukkan tanda-tanda mau jadi wakil presiden. Hal itu diungkap Presiden Joko Widodo alias Jokowi, dengan penuh canda. Jokowi melontarkan hal itu saat memberikan sambutan dalam peresmian proyek keramba jaring apung (KJA) lepas pantai di Pangandaraan, Jawa Barat, Selasa (24/4). “Jangan-jangan Bu Susi ini mau jadi presiden. Pengin jadi wapres ini kelihatannya,” kata Jokowi.

Canda presiden tersebut keluar setelah Bu Susi dengan lugas meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, mengeruk sungai agar perahu nelayan lancar keluar masuk. “Keruk saja. Keruk itu murah dan gampang. Pak Budi, pokoknya saya tidak tahu, bapak berdua (dengan Menteri PU) tanggung jawab ya. Pak Jokowi ini hanya (pengin) kerjaan harus selesai. Jadi bapak (Menhub) harus selesai-in kerjaan,” kata Susi disambut penuh tawa hadirin.

Bacaan Lainnya

Dan, itu tadi. Jokowi yang kemudian naik ke mimbar langsung membalas. “Menteri PU dan Menteri Perhubungan sudah diperintah oleh Bu Susi. Untuk mengeruk sungai. Tapi yang perintah mestinya bukannya Bu Susi ke menteri, yang perintah itu presiden,” tutur Jokowi. (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *