JAWA BARAT

Disporapar Dukung Kuningan Jadi Kabupaten Silat

KUNINGAN – Sebagai bentuk keseriusan dalam mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Silat, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berikan bantuan perangkat gamelan kepada 10 perguruan yang ada di Kabupaten Kuningan.

Pemberian bantuan perangkat gamelan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolik gendang pencak oleh Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Jaka Chaerul kepada Hasanudin, pengasuh perguruan Macan Hitam Ciawi Lor, Kecamatan Ciawigebang, yang disaksikan pula para pengurus peguruan Bima Suci, di aula Disporapar.

“Pemberian bantuan perangkat gamelan untuk 10 perguruan ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mendukung program pemerintah daerah yang bertekad menjadikan Kuningan sebagai Kabupaten Silat,” tutur Jaka.

Saat ini, kata Jaka, pihaknya baru memberikan bantuan untuk 10 perguruan, namun secara bertahap perguruan atau paguron dan paguyuban pencak silat lainyapun akan mendapat bantuan perangkat gamelan tersebut, karena memang keberadaan paguron dan paguyuban silat di Kuningan tidak sedikit.

Sebelumnya, kata Jaka, pihaknya juga telah memberikan bantuan sarana untuk berlatih dan bertanding kepada paguron dan paguyuban silat, yakni berupa matras.

“Intinya kami akan terus dorong, dan kami bantu paguron dan paguyuban dalam mencetak atlit silat, baik dalam silat ibing, silat tanding, maupun TGR,” kata Jaka.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close