SUKABUMI

Puluhan Ciu Diamankan Polsek Cikembar

CIKEMBAR – Puluhan botol ciu disita Polsek Cikembar, Resor Sukabumi, di rumah warga yang berinisial NP (53), warga Kampung Cimanggu, RT 2/4, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Selasa (24/4). Penyitaan minuman tradisional yang sering dikonsumsi kalangan pelajar ini dikemas dalam botol bekas minuman air mineral berukuran 300 mili liter siap edar.

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi menjelaskan, penggerebekan gudang ciu sekaligus rumah NP ini, bermula dari laporan warga terkait beredarnya minuman ciu yang di pasarkan kepada kalangan pelajar. Setelah itu, anggota Reskrim didampingi Babinkamtibmas langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaranya.

“Setelah itu, petugas langsung menggerebek rumah NP yang dijadikan sebagai warung dan tempat tambal ban itu. Alhasil, petugas mengamankan 22 botol ciu siap edar,” jelas I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/4).

Saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengembangkan kasus peredaran ciu tersebut. Sebab, disinyalir ciu itu masih banyak beredar di wilayah hukumnya.

Untuk itu, ia berharap kerjasamanya dari semua element, apabila menemukan berbagai jenis minuman yang dapat memabukan diharapkan segera melapor ke Polsek Cikembar. Apalagi, saat ini menjelang hari besar. Seperti, menjelang pemilihan Gubernur Jawa Barat dan menjelang bulan suci Rhamadan.

“Polsek Cikembar akan terus melakukan operasi demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close