Peringati Kartini

SUKABUMI — Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) memperingati hari R.A Kartini dengan membagikan bunga kepada ibu-ibu di sekitar Alun-alun dan Jalan Ir H Juanda, Kota Sukabumi, Sabtu (21/4).

Kegiatan tersebut, menjadi ungkapan rasa terima kasih dan bangga terhadap salah satu tokoh wanita yang juga pahlawan nasional RA Kartini.

“Kartini adalah contoh seorang wanita yang hebat dalam menjalani hidupnya. Ia menjadi sosok yang sangat berjasa bagi seluruh wanita di Indonesia,” kata Ketua Pelaksana sekaligus Kabid perbedayaan Perempuan PB Himasi, Linda Dwi Saptiani kepada Radar Sukabumi.

Menurutnya, R.A Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita pada jamannya hingga pembawa peradaban memberikan peluang bagi para perempuan di era milenium ini untuk dapat mengembangkan minat bakatnya baik dalam bidang apapun secara positif.

“Perempuan di jaman sekarang memiliki peluang mengeksplorasikan dirinya sebagai orang yang mampu memberi pengaruh positif bagi pengembangan nusa bangsa,” ujarnya.

Sebab lanjut Linda, kemajuan Indonesia terletak dari bagaimana perempuan mendidik calon pemimpin bangsa menuju Indonesia menjadi lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *