KOTA SUKABUMI

Pemuda Katholik Cegah Ujaran Kebencian

CIKOLE– Dalam rangka menjaga kerukunan kehidupan berbangsa, Pemuda Katholik Kota Sukabumi menggelar Seminar memcegah ujaran kebencian dengan Narasumber Ketua FKUB Kabupaten Sukabumi, Daden Sukendar di Gereja St.Yosep, Minggu (22/4).

“Dalam seminar ini kita prioritaskan peserta dari kalangan Pesantren dan para calon santri dan dari beberapa organisasi seperti FPLA, Fopulis dan IPNU,” ujar Ketua pemuda katholik Kota Sukabumi, Felix Arberd NK kepada Radar Sukabumi di Sela-sela Seminar.

Kegiatan yang dilakukannya ini, sambung Felix untuk saling mendekatkan para calon pemuka agama agar tetap menjaga kerukunan dan mampu menghadang paham ujaran kebencian, sehingga kedepannya para pemuka agama tetap menjadi garda terdepan dalam menangkis paham-paham yang memecah kesatuan bangsa.

Sementara itu, salah seorang tokoh muda yang juga narasumber dalam kegiatan tersebut, Daden Sukendar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda khatolik ini.

Menurut dia, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu bentuk tabayun antara pemuda di kalangan pesantren dan pemuda katholik sebagai salah satu langkah untuk melawan ujaran kebencian.

“Ini sangat baik para calon-calon pemuka agama dari kalangan pemuda di berikan pemahaman seperti ini, sebelum ada yang mengotori pemikiran mereka dengan ujaran-ujaran kebencian,” kata Daden.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close