KABUPATEN SUKABUMI

PP Sukabumi Kembali Berbagi

SUKABUMI – Keluarga besar Majlis Perwakilan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sukabumi bersama denganPengurus Anak  Cabang (PAC) PP Kecamatan Warungkiara, menyantuni puluhan yatim piatu dan dhuafa, akhir pekan kemarin.

Aksi sosial yang merupakan agenda rutin keluarga besar MPC PP Kabupaten Sukabumi kali ini diselenggarakan di Kampung Cigombong, Desa/Kecamatan Warungkiara.

“Santunan kepada 60 anak yatim dan kaum dhuafa ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian ormas PP terhadap warga tidak mampu,” Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang kepada Radar Sukabumi, Minggu (22/4).

Menurut Heru, kesuksesan kegiatan sosial tersebut tidak lepas dari agenda besar PP. Yakni, mengajak kepada semua pihak termasuk masyarakat untuk terlibat dalam setiap pembangunan di daerah Kabupaten Sukabumi, baik itu pembangunan dalam bidang pendidikan maupun bidang kesehatan.

Lantaran menurutnya, untuk merealisaikan Sukabumi lebih baik, harus dimulai dari kepedulian serta gotong royong dari semua pihak. “Keberadaan PP di tengah-tengah masyarakat dituntut agar bisa menjadi wadah curhatan warga. Untuk itu, semua anggota PP harus bermanfaat khususnya bagi masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan terselenggranya kegitan tersebut dapat mencetak para kader dan seluruh anggota PP di Kabupaten Sukabumi agar menggelorakan jiwa kepemudaan dengan menebar kebaikan dan kepedulian kepada sesama sebagai organisasi yang kuat, kokoh, solid dalam menjaga keutuhan NKRI serta mendukung dan mambantu dalam pembangunan yang belum tersentuh oleh program-program pemerintah.

“Saat memberikan santunan, kami juga melakukan silaturahmi bersama 12 ranting yang ada di PAC Warungkiara. Aksi sosial ini dilakukan karena PP harus membuktikan kalau paradigma itu memang berguna bagi masyarakat.

Ya, selama ini kan masyarakat hanya tahunya kalau PP identik dengan premanisme. Nah sekarang hal itu memang sudah berubah kalau PP ini memiliki perhatian bagi masyarakat,” tandasnya.

Bantuan santunan kepada puluhan yatim dan kaum dhuafa ini, begitu berarti ketika diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan. Sementara untuk anggaranya yang digunakan untuk bantuan sosial tersebut, merupakan hasil dari infak keluarga besar MPC PP Kabupaten Sukabumi.

“Jadi setiap kegiatan sosial yang dilakukan PP, tidak ada sedikitpun bantuan dari pemerintah. Intinya, ini murni kepedulian organisasi kepada warga tidak mampu dan tidak ada unsur politik,” pungkasnya. (cr13/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close