Rakor PMTB, Iyos: Sukabumi Menjadi Prioritas Nasional

SUKABUMI – Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dari beberapa OPD serta perwakilan perusahaan dan lembaga non propit yang ada di Kabupaten Sukabumi, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) penyusunan disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) 2018 di salah satu hotel, belum lama ini.

Rakor ini untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai maksud dan tujuan survei penyusunan disagresi PMTB. Sehingga mereka dapat memperoleh gambaran berdasarkan jenis lapangan usaha dan sektor institusi untuk meningkatkan data neraca secara nasional.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Kegiatan, Yeni Mulyaningsih mengatakan, rapat koordinasi yang dibuka Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri ini dihadiri Kepala Seksi Neraca Lalu Lintas Sektoral BPS Provinsi Jawa Barat, Kepala BPS Kabupaten Sukabumi, Kabid DPMPTSP Kabupaten Sukabumi dan pejabat lainnya.

“Ada 70 peserta yang mengikuti rapat koordinasi ini. Mereka semua diberikan pemahaman tentang survei penyusunan disagresi PMTB. Sehingga dapat meningkatkan data neraca nasional terkait insvestasi di Kabupaten Sukabumi yang dapat digunakan sebagai bahan perencanaan ekonomi makro,” jelas Yeni.

Sementara itu, dalam sambutannya, Iyos Somantri mengatakan, hasil survei PMTB merupakan salah satu sumber data strategis untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi investasi fisik di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *