NASIONAL

Ternyata Korban Siswa Ditampar Keras Guru Banyak, Ni Videonya

PURWOKERTO – Oknum guru tampar siswa di Purwokerto, Jawa Tengah membuat pengakuan mengejutkan. Lewat sebuah video, guru yang disebut-sebut mengajar di SMK Kesatrian Purwokerto itu menyatakan korbannya banyak.

Menurutnya, ada sejumlah siswa yang dia tampar, seperti dalam video yang viral di media sosial sejak Kamis siang (19/4/2018).

Berita Terkait : Guru Tampar Siswa SMK, Keras Banget! Viral di Medsos

Namun beberapa siswa tak mempermasalahkannya. Untuk membuktikan ucapannya, oknum guru itu mengumpulkan beberapa siswa di dalam kelas.

Di depan kamera, guru itu meminta kesaksian dari para siswa yang pernah menjadi korbannya.

“Saya akan klarifikasi kalau video saya sampai muncul di media sosial. Iya, saya memukul mereka dan ini semua korban,” ucap guru tersebut sambil merekam semua siswanya yang jadi korbannya.

Ia menambahkan bahwa dia memukul siswa karena ada tujuannya. Ia memberikan hukuman kepada siswa sebagai bentuk pembinaan. Bukan atas dasar kebencian.

“Saya pun melakukannya dengan tujuan. Saya tidak serta merta melakukannya tanpa tujuan. Saya paham apa yang ada di dalam hati kalian,” imbuhnya.

Guru itu lantas bertanya kepada para siswanya apakah merasa diintimidasi atau tdiancam. Semua siswa pun kompak menjawab bahwa mereka tidak merasa diancam.

“Saya tawarkan sama kamu, kalau misalnya di antara kalian ada yang merasa dendam dengan saya atas apa yang saya lakukan tadi, silakan. Kalau mau balas dendam ke saya, saya akan terima,” tandas guru tersebut.

Ia melanjutkan, dirinya menghukum para siswa karena melakukan kesalahan. Hukuman seperti itu juga pernah dia terima ketika masih duduk di bangku sekolah.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada para siswa yang telah dia hukum. “Oke dengah penuh hati yang tulus, saya minta maaf sama kalian kalau memang misalnya itu menyakit hati kalian,” katanya.

Satu per satu siswa menyatakan menerima permintaan maaf sang guru. “Alhamdulillah, semua menerima. Semua yang ada di sini, kita sudah saling memaafkan. Apa pun kejadiannya, harus diklarifikasi. Demikian klarifikasi dari saya,” lanjutnya.

“Saya harap orang tua dari anak-anak ini paham kenapa saya melakukannya. dan saya kiran anak-anak ini bisa menjelaskan kepada bapa ibu semua kenapa saya melakukan ini,” tandasnya.

Berikut video klarifikasi oknum guru tampar siswa:

(one/pojoksatu)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close