Mahasiswi Kedokteran RI Tiga Besar Asia

JAKARTA – Mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, Priscilla Daniego Pahlawan (30) masuk tiga besar di tingkat Asia.

Tepatnya, Priscilla juara ke-2 setelah wakil dari Malaysia dan juara ke-3 wakil dari Filipina dalam ajang lomba karya ilmiah tingkat Asia di ‘Global Clinical Case Contest 2017/2018’ oleh salah satu produsen peralatan gigi terkemuka dunia, di Singapura.

“Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, saya nomor dua dan masuk tiga besar. Tiga besar ini akan mewakili Asia pada agenda serupa di level dunia di Jerman pada Juli tahun ini,” ujar Priscilla saat dihubungi dari Jakarta.

Dokter gigi yang sedang menempuh pendidikan dokter spesialis konservasi gigi semester IV ini menceritakan, sebelum di level Asia, Pia, begitu dia akrab disapa, pada akhir Januari 2018, memenangi Clinical Case Contest 2017-2018 skala nasional di Jakarta.

Pada ajang itu, Pia membawa tema ‘The Digital Smile Design’ dengan judul ‘Memperbaiki gigi geligi rahang atas dengan direct komposit dengan ceram X speretec universal’ (Improving upper front teeth direct composite restoration with Ceram X Spheretec Universal).

Sederhananya adalah siapa pun punya peluang memiliki senyum ideal. Namun, pada beberapa kasus seseorang tak semua orang memiliki bagian-bagian gigi, mulut, rahang, hingga jaringan pendukung gigi, memiliki kondisi yang bagus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *