CIANJUR

Digerebek Minimarket Jadi Gudang Miras di Pacet Cianjur

CIANJUR – Razia gabungan Polsek Pacet, Pol PP, Babinsa, beserta tokoh masyarakat Pacet menggerebek gudang miras di sebuah minimarket di Kampung Cigombong, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet (17/04/2018).

Dari penggerebekan itu, aparat mengamankan ratusan botol miras dari berbagai macam merek.

Gudang yang digerebek petugas berupa minimarket, yang disamarkan oleh pelaku untuk menyimpan ratusan botol dan kaleng miras. Usai penggerebekan dilakukan, polisi mengamankan pelaku dan menyita ratusan botol miras sebagai barang bukti.

Kapolsek Pacet Kompol Suhartono mengatakan, bahwa razia tersebut merupakan agenda rutin cipta kondisi Muspika Pacet, sebagai bentuk perhatian dari Muspika terkait peredaran miras di wilayah itu.

“Alhamdulilah berkat bantuan serta informasi dari masyarakat, pada razia kali ini berhasil diamankan 140 botol minuman keras yang kadar alkoholnya diatas 40 persen,” katanya.

Ia mengatakan, penggerebekan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa sering ada beberapa botol bekas miras di buang di area vila yang jaraknya tak jauh dari minimarket tersebut.

“Informasi masyarakat itu langsung kami tindaklanjuti ternyata benar, kemudian kami memerikasa minimarket tersebut dan ditemukan satu botol miras yang disimpan di lemari pendingin,” katanya.

Menurut Suhartono, setelah ditemukanya satu botol miras di lemari pendingin, menjadi kuat kecurigaan petugas, dan setelah di geledah maka ditemukanlah ratusan botol miras yang disimpan di dalam gudang minimarket itu.

“Ditempat itu ditemukan ratusan botol miras, seperti Mansion, Vodka, Wisky, Ice land dan Smirnoof, selain itu juga ditemukan miras yang kadar alkoholya dibawah 4 persen,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada warga agar lebih waspada, karena tak sedikit nyawa hilang dengan cara konyol seperti minum-minuman keras.

“Saya minta kepada semua lapisan masyarakat agar lebih waspada lagi, karena tak sedikit nyawa melayang gara-gara miras,” imbuhnya.
(radar cianjur/dil)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close