Bergaya Sederhana, Hanafie Dekati Tetangga

SUKABUMI-– Dengan gaya berpakaian sederhana dengan menggunakan kaos oblong, celana jeans, bertopi merah dan memakai sandal jepit, kandidat Calon Wakil Walikota Sukabumi Hanafie Zain bersilaturahmi sekaligus menyapa tetanngganya yang berada di Keluarahan Nanggeleng Kota Sukabumi. Dengan ditemani kader PDIP bersama tim, Hanafie menelusuri jalanan sempit sambil mengamati wilayah yang dikunjunginya.

“Saya mencoba mempelajari dan menyerap permasalahan masyarakat saat ini. Ternyata program yang saya akan luncurkan nanti itu sudah sesuai dengan kebutuhan warga Kota Sukabumi saat ini,” ujar Hanafie.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dalam agenda menyapa masyarakat ini, ada beberapa poin yang memang sudah cocok dengan program yang akan digulirkan oleh pasangan Ijabah. Mulai di bidang kesehatan, pihaknya akan memberikan jaminan kesehatan bagi orang yang tidak mampu, banyak masyarakat yang tidak mempunyai rumah dan pasangan Ijabah akan menyediakan perumahan rakyat yang harganya terjangkau. Untuk pertanian nantinya, pihaknya akan menata saluran irigasi di tahun pertama menjabat.

“Jika melihat kondisi saat ini, menambah keyakinan kami bahwa program yang sudah kita konsep ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, Hanafie melihat masih banyak masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan kesehatan. Pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengadakan program pengobatan gratis di lokasi tertentu.

“Kita ingin mendeteksi penyakit apa saja di masyarakat. Kita juga bisa rekomendasikan mereka ke Rumah Sakit Al-Mulk,” katanya.

Sementara untuk rumah layak tidak huni kata Hanafie pihaknya akan menggelontorkan bantuan P2RW sebesar Rp. 50 juta. Dimana nanti setiap RW itu memiliki kewajiban untuk membangunkan Rutilahu itu dan sisa anggaranya untuk infrastruktur lainnya.

“Hal itu bisa dilakukan untuk meminimalisir Rutilahu di Kota Sukabumi. Anggaran Rp. 10 juta sampai Rp 15 juta itu kami rasa cukup untuk satu Rutilahu, belum lagi suka ada swadaya masyarakat bisa digunakan kegiatan lainnya,” pungkasnya, (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *