Pondok Modern Assalam Harumkan Nama Sukabumi

Santri Pondok Modern Assalam keluar sebagai juara umum dalam acara Perkemahaman Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di kawasan Taman Bumi Geopark Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Kontingen Pondok Modern Assalam akhirnya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi. Pondok ini berhasil menyabet juara umum pada acara Perkemahaman Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di kawasan Taman Bumi Geopark Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, kegiatan PPSN ini merupakan agenda rutin yang mempertemukan para santri aktif dalam ajang silaturrahmi kompetitif, dibingkai dengan kegiatan kepramukaan.

Acara yang mengusung tema ‘Iklas dalam Amalku, Tulus dalam Pengabdianmu, Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan’ ini diikuti oleh 1.850 peserta dari 27 kota dan kabupaten se- Jawa Barat. Mulai 14 sampai 18 April 2018 dengan dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

Pondok Modern Assalam yang mengirimkan 1 sangga dan 1 regu ini berhasil meraih juara umum setelah mendapatkan 3 raihan dari 5 mata perlombaan. Bidang yang berhasil diraih dalam ajang ini yaitu penengak juara 1 kaligrafi, juara 1 Insya, juara 2 composition, penggalang juara 1 kaligrafi, jara 1 recycle me dan juara 2 memasak.

“Alhamdulillah, pada event yang diselenggarakan per-3 tahun ini santri Assalam tidak hanya dapat memupuk persaudaraan serta menumbuhkan rasa kebersamaan antar peserta, tapi juga kami mendapatkan raihan terbaik,” ujar Pembina Kontingen Assalam, Nihayati Aribah kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Menurut Nihayati, pada bulan Oktober 2018 mendatang, Provinsi Jawa Barat akan mengutus peserta penegak terbaik untuk mengikuti kegiatan Perkemahaman Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. “Insya Allah, peserta penegak dari Assalam akan ikut serta dalam kegiatan tersebut,” pungkasnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *