Faham Siapkan Sistem Berbasis Android

SUKABUMI— Dalam mempermudah komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah Kota Sukabumi, Kandidat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi nomor urut 2, Achmad Fahmi dan Andri Hamami akan menggulirkan program Sukabumi participated responder. Hal itu merupakan wujud komitmen pasangan Faham dalam mendengarkan aspirasi masyarakat Kota Sukabumi.

“Kita akan membangun sistem yang dapat memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi dan keluhan mengenai kegiatan pembangunan di Kota Sukabumi. Nantinya kita akan respon cepat aspirasi itu,” ujar Calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, (17/4) kemarin.

Bacaan Lainnya

Program itu nantinya akan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk merespon keluhan dari masyarakat. Sistem itu nanti berupa aplikasi berbasis android, sehingga masyarkat bisa mudah untuk mengaksesnya.

“Kita akan buatkan aplikasinya, masyarakat tinggal membuka aplikasi itu dan menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Kami akan merespon dengan cepat,” jelasnya.

Selain itu menjadi wadah komunikasi warga dengan pemerintah secara dua arah.

Penggunaan teknologi ini kata Fahmi untuk membantu pemerintah dalam membangun Kota Sukabumi. Khususnya dalam menerima masukan yang membangun dari masyarakat yang dapat ditindaklanjuti.

“Program ini untuk melengkapi kegiatan penyerapan aspirasi yang secara langsung disampaikan warga kepada pemerintah,” katanya.

Program ini kata Fahmi dilakukan untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di Kota Sukabumi. Pihaknya sangat membutuhkan masyarakat yang bisa menjadi kontrol kinerja pemerintahan Kota Sukabumi.

“Kita ingin masyarakat itu memberikan oto kritik. Karena pembangunan di Kota Sukabumi harus didukung dan dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *