JAWA BARAT

Dalang Miras Oplosan Cicalengka Ditangkap

Pelaku utama pembuat minuman keras oplosan maut, yang telah memakan korban jiwa puluhan orang ditangkap Kepolisian Polda Jawa Barat di Sumatera Selatan, Rabu (18/4) dini hari. Pelaku bernama, Samsudin ‎Simbolon (SS),50 sebelumnya dalam kejaran pihak kepolisian.

Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, membenarkan kabar ditangkapnya pelaku SS di wilayah Sumatera Selatan. “Hari ini benar ditangkap tersangka SS di daerah Sumatera Selatan,” kata Trunoyudo saat dihubungi JawaPos, Rabu (18/4).

Namun, pihak Polda Jabar belum bisa memberikan keterangan lebih, karena sampai saat ini belum ada keterangan formil dari tim penyidik. Bahkan, katanya sampai saat ini pelaku masih dalam perjalanan bersama pihak kepolisian Jawa Barat menuju Kota Bandung.

“Kita belum bisa berasumsi selagi itu belum ada keterangan formil saya dari penyidik. Jadi untuk sekarang kita bawa terlebih dahulu ke Bandung nanti perihal BAP kita akan rilis, jadi untuk sekarang baru membenarkan saja (ditangkap),” jelasnya.

Rencananya, besok (19/4) pihak Polda Jabar akan melangsungkan ekspose miras oplosan yang mematikan tersebut di Cicalengka Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, miras oplosan maut telah memakan korban jiwa sebanyak 41 orang di Kabupaten Bandung, dan ratusan korban mengalami mual, muntah, pusing hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit di Kabupaten dan Kota Bandung.

(ona/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close