Kota Sukabumi

Semarakn Sosialisasi JKN-KIS BPJS

CIKOLE— Suasana kemeriahan rangkaian acara hari ulang tahun (HUT) Kota Sukabumi masih di rasakan masyarakat Kota Sukabumi selama bulan April ini. Salah satunya acara jemput bola Pelayanan Publik Untuk Masyarakat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Sukabumi di Lapangan Balai Kota Sukabumi, belum lama ini.

Dalam kegiatan tersebut BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi berkesempatan untuk melakukan Sosialisasi dan Standbooth Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung hingga malam hari tersebut tidak menyurutkan antusias masyarakat Kota Sukabumi, justru semakin malam semakin menarik karena bertepatan dengan malam minggu saat masyarakat memanfaatkan waktu luangnya.

Adapun masyarakat yang mengikuti sosialisasi sesuai undangan yang telah disampaikan Pemkot Sukabumi ini adalah terdiri dari para Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), Kader Posyandu, Tokah Agama dan Tokoh Masyarakat, serta masyarakat yang berasal dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Sukabumi. Mereka mendapatkan paparan mengenai Program JKN-KIS diantaranya mengenai kepesertaan, manfaat dan prosedur pelayanan kesehatan, serta Aplikasi Mobile JKN untuk kemudahan akses layanan administrasi, informasi dan pengaduan keluhan pelayanan, yang disampaikan oleh Ony Verdianto dari Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan.

Sesi tanya jawab yang diselenggarakan pun tidak disia-siakan oleh peserta sosialisasi untuk berdialog langsung dan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Salah satunya Abi Adhari, warga Kota Sukabumi yang berdomisili di kecamatan cikole yang menanyakan mengenai alur pelayanan kesehatan yang harus ditempuh oleh peserta. Hal ini di jawab oleh Nandang Kushendrayana Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan.

Nandang mengatakan, alur pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS adalah berjenjang, peserta berobat terlebih dahulu ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang telah di pilih.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close