Kota SukabumiSUKABUMI

Mahasiswa Ontrog Bank Mandiri, Terkait Dugaan Tipikor Rp 83 M

Pihaknya menduga, Kepala Cabang Sukabumi mengabaikan proses bi checking. Karena, ketika menyujuti kredit pinjaman seperti itu seharusnya pihak Bank melakukan bi checking. Jika dalam take record becheking tersebut KBU sempat terjadi kasus, maka pinjaman kredit tidak bisa dikeluarkan.

“Namun, pada kenyataannya tetap saja pinjaman dengan nominal milyaran dapat dicairkan pihak koprasi. Karena itu, pihak bank harus mempertanggungjawabkannya,” tegasnya.

Ia menambahkan, mahasiswa sebagai agent sosial kontrol sudah seharusnya melawan kezoliman tersebut. Sebab itu, pihaknya akan terus melakukan aksi susulan untuk mengawasi dan mendorong kasus tersebut hingga selesai.

“Ya, kami akan mengadakan aksi lanjutan untuk terus mendesak agar kasus ini dapat ditangani secepatnya,” sahut Eki.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengaku, pihaknya belum meberikan rekomendasi kepada Bank Mandiri atas pinjaman kredit kepada KBU. Dalam hal ini menurutnya, pihak bank memanfaatkan badan hukum privasi untuk melangsungkan pencairannya. “Setiap tahun kita selalu mengecek dan selalu memberikan pembinaan kepada koprasi,” singkatnya. (cr16/t)

Laman sebelumnya 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close