BISNIS

Beberkan Faktor Kunci

Suksesnya Investasi Properti

PENDIRI pengembang properti terkemuka Australia, Crown Group Iwan Sunito membeberkan rahasia dan kunci utama dalam berinvestasi properti. Salah satu, kunci yang harus jadi perhatian dalam investasi adalah lokasi.

————

Pendiri Crown Group yang juga perantau dari Indonesia, Iwan Sunito mengatakan, sebelum melakukan semua investasi di sektor properti perlu diperhatikan dahulu lokasi yang akan dipilih. Sebab, hal itu akan menentukan keuntungan investasi ke depannya.

“Untuk mulai berinvestasi properti, hal pertama yang diperhatikan adalah lokasi, lokasi, lokasi. Sebab, selain reputasi pengembang dan desain bangunan, lokasi menjadi hal yang sangat menentukan dalam tinggi rendahnya keuntungan di masa mendatang,” ujar Iwan, kemarin(16/4).

Dia menegaskan, daerah yang akan dan sedang berkembang lebih menguntungkan karena harga beli atau investasi awal akan lebih rendah dibandingkan daerah yang sudah jadi atau etablished. Untuk itu, kawasan pinggiran akan lebih menguntungkan dibanding kawasan Central Business Distrik (CBD).

Selain itu, lanjut Iwan dalam investasi properti juga perlu melihat lokasi tersebut dekat dengan apa, bagaimana demografinya, kondisi pasarnya, fasilitas umum yang tersedia apa, pertumbuhan harga, dan daya sewa di wilayah tersebut.
Adapun Iwan mencontohkan, proyek properti yang sedang digarap oleh perusahaannya yaitu di kawasan Eastlakes.

Di mana lokasi itu terletak di kawasan suburb timur, atau sekitar enam kilometer dari CBD Sydney, dengan bandara domestik dan pantai Coogee.

1 2Laman berikutnya
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close