Man United Tumbang, Man City Juara Premier League

Kepastian juara Manchester City akhirnya datang dari Old Trafford. Ya, kandang Manchester United itulah yang mengabarkan bahwa The Citizens telah resmi menjadi juara Premier League 2017-2018.

Adalah kekalahan Man United 0-1 dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4) malam yang membuat City bisa memastikan diri sebagai juara Premier League musim ini. Dengan kekalahan ini, selisih poin antara City dengan United pun berjarak 16 angka.

Bacaan Lainnya

Dengan menyisakan 5 laga lagi, maka jumlah 16 poin milik City tak akan bisa dikejar lagi oleh Man United yang berada di peringkat kedua. Karena maksimal poin tambahan yang bisa diraih Setan Merah hanya 15 angka saja.

Kesuksesan City musim ini pun menyamai torehan yang pernah dicatatkan tim-tim juara sebelumnya. Terutama oleh tim yang memastikan juara saat kompetisi masih menyisakan lima pertandingan.

Berdasarkan catatan Opta, City telah menyamai torehan Manchester United pada 1907-1908 dan 2000-2001. Torehan yang sama juga pernah diraih Everton saat juara pada 1984-1985.

“Man City telah menjadi tim terbaik dengan jarak yang terpaut jauh (dari rivalnya). Mereka bermain dengan brilian sepanjang musim ini. Mereka tampil luar biasa di kompetisi ini, selamat untuk mereka. Pep akan menikmati 19 hole hari ini, saya yakin,” puji legenda Inggris, Alan Shearer di premierleague.com.

Sekadar info, Pep Guardiola memang lebih memilih untuk bermain golf dibanding menyaksikan laga Man United. Padahal, laga tersebut bisa memastikan juara bagi tim asuhannya. Dan, memang terbukti, City pastikan titel juara Premier League melalui kekalahan Man United di Old Traford.

(adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *