KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Gara-gara Ayam, Warga pun Marah

Ketika ditanyai mengenai izin operasional CV. Lestari Unggas Jaya, Beben mengaku sejak Januari 2014 menjabat sebagai kepala desa hingga saat ini, dirinya belum melihat perusahaan tersebut datang ke kantor desa untuk melakukan perpanjangan izin operasional.

“Kalau untuk masalah perizinan memang saya tidak mengetahui secara pasti. Namun, untuk pemcemaran limbah, memang pada tahun sebelumnya warga dari dua kedusunan tersebut, sempat melakukan unjuk rasa ke lokasi perusahaan. Karena saat hujan deras, kotoran dari kandang ayam itu, menerjang pemukiman penduduk hingga tidak sedikit banyak aset milik warga yang mengalami kerusakan,” tandasnya.

Sementara itu, ketika wartawan radarsukabumi hendak melakukan konfirmasi terkait protes warga terhadap perusahaan CV. Lestari Unggas Jaya yang diduga mencemari lingkungan akibat pengolahan limbahnya, pihak perusahaan pelit memberikan komentar apapun.

“Maaf pak, saya tidak bisa memberikan keterangan apapun kepada media. Sebab, saya hanya bertugas sebagai security disini. Nanti, akan saya sampaikan kepada pemilik perusahaan ini, apabila sudah pulang.

Namun, untuk persoalan warga yang memprotes hingga rencannaya akan mendemo perusahaan, saya tidak mengetahui dan tidak akan ikut campur,” singkat Oden (50) yang merupakan Security di CV. Lestari Unggas Jaya. (cr13/t)

Laman sebelumnya 1 2 3
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close