LIGA INGGRIS

Tumbangkan Tottenham, Manchester City Kunci Gelar Juara

Tottenham 1-3 Manchester City

Manchester City di ambang juara Premier League 2017-2018. Kemenangan 3-1 di kandang Tottenham Hotspur, Stadion Wembley, Sabtu (14/4) membuat The Citizens tinggal berjarak satu kemenangan lagi dari titel juara.

Manchester City, yang mencoba bangkit dari kegagalan di babak perempat final Liga Champions, tampil penuh semangat di laga ini. Status sebagai tim tamu tak lantas membuat anak asuh Josep Guardiola tampil hati-hati. Permainan menyerang tetap mereka peragakan sejak awal laga.

Manchester City bahkan sudah membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil tersebut berhasil lepas dari jebakan offside dan memasukkan bola ke gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris dengan sepakannya.

Malahan, dua menit kemudian Lloris kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini, Ilkay Guendogan yang berhasil membobol gawang Spurs melalui titik putih. Ini merupakan kali pertama Spurs kebobolan melalui tendangan penalti dalam 59 pertandingan terakhir sejak melawan West Ham United pada 2016.

Setelah gol itu, Spurs yang tak ingin kehilangan poin di kandang sendiri semakin gencar melancarkan serangan. Alhasil pada menit ke-42, Christian Eriksen mampu membobol gawang Manchester City. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 2-1 untuk The Citizens.

Selepas jeda, bukannya menyamakan kedudukan, Tottenham malah kembali tertinggal pada menit k-72. Kali ini, Raheem Sterling sukses membobol gawang klub asal London Utara tersebut. Bagi Sterling, ini merupakan gol ke-22 sepanjang musim.

Skor 3-1 untuk Manchester City kemudian bertahan hingg wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil itu membuat The Citizens kini tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menjuarai Premier League musim ini.

Mereka bertengger di puncak klasemen dengan 87 poin dari 33 pertandingan, terpaut 16 angka dari peringkat kedua, Manchester United, yang baru memainkan 32 pertandingan. Pekan depan, Manchester City berpeluang merayakan pesta juara di Stadion Etihad saat menjamu Swansea City (22/4).

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris, Ben Davies, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kieran Trippier, Eric Dier, Mousa Dembele (Lucas Moura 73’), Christian Eriksen, Dele Alli (Moussa Sissoko 84’), Erik Lamela (Heung-Min Son 64’), Harry Kane
Manajer: Mauricio Pochettino.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes, Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Fabian Delph, David Silva, Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne (Yaya Toure 89’), Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Bernardo Silva 76’), Leroy Sane (Nicolas Otamendi 64’)
Manajer: Pep Guardiola

(ira/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close