KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah dan Vihara di Cibadak

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, rumah milik warga juga tempat peribadatan umat Budha berupa Vihara Tri Dharma yang berlokasi di Kampung Babakan Anyar RT01/08 Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah, Minggu dinihari (15/4).

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Dua rumah ludes terbakar, pemilik rumah Eti (59) dan Dea Aulia (23), di Kampung Babakananyar RT 01/08, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Minggu (15/4/2018).

Kebakaran pertama kali diketahui Dea, ketika mau ke kamar mandi untuk berwudhu, tiba-tiba mendengar suara ledakan langsung mati lampu. Kemudian ibu saya Eti , teriak api-api,,memberitahu ada kebakaran. ,” ujar Dea Aulia.

Api berkobar begitu cepat, beruntung penghuni cepat keluar dan menyelamatkan diri. Meski bencana ini tidak sampai merenggut nyawa Eti dan anggota keluarganya, namun kejadian ini menyebabkan kerugian mencapai puluhan juta.

Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan dua bangunan rumah saja, api juga menjalar sampai ke bangunan Vihara Tri Dharma yang masih berada dalam satu kawasan dengan tinggal korban. Namun hanya membakar sebagian barang yang berada di dalam vihara saja.

Menurut Pimpinan vihara Tridarma Cibadak, Aang Wijaya ada sejumlah barang berharga yang turut terbakar dalam musibah ini. Seperti diantara Air Conditioner (AC), lemari beserta dokumen penting yang tersimpan di dalamnya.

Sementara itu, Api dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat. Proses pemadaman sekitar satu jam. Pihak kepolisian mendatangi lokasi untuk mengecek penyebab pasti kebakaran.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close