EKONOMI

Nadiem Makarim Pengusaha Belia, Pintar dan Kaya Raya!

Meski jarang diekspos media, namun pemilik nama lengkap Nadiem Anwar Makarim sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Nadiem adalah orang nomor di Gojek.

Pria berusia 33 tahun lulusan Harvard University ini banyak menyita perhatian masyarakat, khususnya kaum hawa. Nadiem muncul sebagai sosok pintar sekaligus kaya raya saat ia masih berusia belia.

Dilansir dari Wikipedia, pada tahun 2006 Nadiem memulai karier sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company. Setelah memperoleh gelar MBA, ia terjun sebagai pengusaha. Mendirikan Zalora Indonesia.

Di perusahaan itu, ia menjabat sebagai Managing Editor. Setelah keluar dari Zalora, ia kemudian menjabat sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku. Sebelum akhirnya fokus mengembangkan Go-Jek yang telah ia rintis sejak tahun 2011.

Saat ini Go-Jek merupakan perusahaan rintisan terbesar di Indonesia. Pada Bulan Agustus 2016, perusahaan ini memperoleh pendanaan sebesar USD 550 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun dari konsorsium yang terdiri dari KKR, Sequoia Capital, Capital Group, Rakuten Ventures, NSI Ventures, Northstar Group, DST Global, Farallon Capital Management, Warburg Pincus, dan Formation Group.

Sama seperti eksekutif kebanyakan, Nadiem tidak terlalu akrab dengan media. Adalah Franka Franklin wanita yang meluluhkan hati Nadiem dan dinikahinya sejak tahun 2014 lalu. Kini keduanya dikaruniai seorang putri cantik.

Keluarga Nadiem nampak harmonis. Terlihat dari upacara Tedak Siti yang digelar Nadiem untuk anak perempuannya yang bernama Solara Franklin Makarim. Tedak Siti merupakan upacara adat Jawa yang dilakukan ketika bayi mulai bisa berjalan.

Selain diikuti oleh Nadiem dan sang istri, upacara Tedak Siti juga dihadiri oleh kakek dan nenek Solara seperti terlihat dalam akun instagran @mamiehardo berikut.

(uji/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close