KABUPATEN SUKABUMI

Dua Kampung Disapu Angin

WARUNGKIARA – 29 Kepala Keluarga (KK) di dua kampung Desa Darmaraja, Kecamatan Warungkiara terpaksa harus mengungsi untuk sementara. Pasalnya, rumah yang ditempatinya itu rusak akibat disapu angin kencang, belum lama ini.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dua kampung yang porak poranda itu ialah Kampung Sampora dan Kampung Cibanteng. Sebelum porak poranda, angin kencang dan hujan deras mengguyur wilayah ini.

Akibat bencana yang melanda itu, puluhan pohon tumbang dan pemukiman warga mengalami rusak ringan hingga sedang.

Sedikitnya, 80 jiwa terdampak akibat bencana ini. Mereka terpaksa harus mengungsi untuk sementara di Masjid Jami Nurul Falah yang tidak jauh dari lokasi bencana.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengungkapkan, puluhan rumah milik warga mengalami rusak ringan hingga sedang.

Kendati demikian, bencana tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. “Sejak kejadian, kami langsung turun ke lapangan untuk mengidentifikasi dampak bencana. Beberapa pohon yang tumbang sudah dipotong dan warga yang tidak bisa menempati rumahnya sementara ini diungsikan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Minggu(15/4).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close