LIGA SPANYOL

Barcelona Semakin Nyaman di Puncak Klasemen La Liga

Barcelona 2-1 Valencia

Barcelona mendapat tambahan tiga poin di pekan ke-32 La Liga Spanyol. Sabtu (14/4) malam WIB, Barca sukses mengalahkan Valencia dengan skor tipis 2-1.

Keunggulan Los Blaugrana dibuka Luis Suarez. Pada menit 15, ia mencetak gol usai menerima umpan dari Philippe Coutinho.

Di laga ini, Coutinho juga patut mendapat pujian. Meski tidak mencetak gol, ia turut berkontribusi besar karena mampu memberikan dua assist. Selain Suarez, Coutinho juga melakukannya pada proses gol yang dicetak Samuel Umtiti menit 51.

Valencia dapat memperkecil ketertinggalan lewat penalti Dani Parejo menit 87. Hukuman penalti diberikan ke tuan rumah karena ada pelanggaran yang dilakukan Ousmane Dembele terhadap Jose Gaya saat kedua pemain berada di kotak terlarang.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde memimpin persaingan dengan koleksi 79 poin, unggul 14 angka dari Valencia yang terpaku di peringkat tiga.

Bagi El Barca, kemenangan ini juga melahirkan rekor baru. Dalam 39 pertandingan La Liga, mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan. Dari kesempatannya itu Barca sukses menorehkan 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Susunan pemain
Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 90+3′), Umtiti, Pique, Jordi Alba; Iniesta (Denis Suarez 84′), Paulinho, Busquets, Coutinho (Dembele 79′); Messi, Suarez.

Valencia: Neto; Ruben Vezo, Gabriel, Garay, Jose Gaya; Dani Parejo, Kondogbia, Goncalo Guedes (Andreas Pereira 69′), Carlos Soler; Santi Mina (Vietto 71′), Rodrigo (Zaza 80′).

(bep/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close