LIGA ITALI

AC Milan Mandul, Ditahan Imbang Napoli

AC Milan 0-0 Napoli

AC Milan memasang target tinggi meski harus menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Minggu (15/4) malam. Pasalnya mereka sangat membutuhkan tambahan poin untuk mendongkrak posisi mereka menembus zona Liga Champions.

I Rossoneri saat ini masih berada di peringkat 6 dengan koleksi 52 poin. Berselisih 8 poin dari Roma dan Lazio yang berada di peringkat 4 dan 5. Tak heran, pasukan Gennaro Gattuso pun sangat berambisi meraih angka penuh.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Pepe Reina sudah harus melakukan penyelamatan. Milan yang tampil agresif memang kerap membuat kiper Napoli itu harus bekerja lebih keras agar gawangnya tak kebobolan.

Setelah pertandingan berjalan sekitar 15 menit, Napoli baru bisa mengontrol keadaan. Mereka mulai menyusun serangan ke wilayah pertahanan Milan. Seperti tendangan Dries Mertens yang membuat Donnarumma melakukan penyelamatan gemilang.

Milan sempat mencetak gol di akhir babak pertama melalui Mateo Musacchio. Namun posisinya sudah terlanjur offside saat melanjutkan bola rebound hasil tepisan Pepe Reina.

Di babak kedua, Napoli mulai bisa lebih mengendalikan permainan. Serangan demi serangan mulai dilancarkan dengan lebih tajam. Perubahan mulai lebih terasa ketika pelatih Napoli memasukkan Arkadiusz Milik di menit 66

Di sinilah Milan harus berterima kasih kepada Donnarumma. Kiper andalan Rossoneri itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Salah satunya adalah peluang terbaik Napoli melalui Milik. Menyambut umpan silang dengan baik, Milik pun melakukan tendangan dengan leluasa. Beruntung, Donnarumma bisa melakukan penyelamatan meski dengan ujung jarinya.

Laga pun berakhir tanpa ada gol. Ambisi Milan untuk kembali mencicipi Liga Champions semakin berat dengan hasil imbang ini.

Milan 0-0 Napoli

Susunan Pemain

Milan: G Donnarumma; Calabria, Zapata, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura (Locatelli 80); Suso, Kalinic (Andre Silva 70), Calhanoglu
Pelatih: Gennaro Gattuso

Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Hysaj; Allan (Rog 86), Jorginho, Hamsik (Zielinski 66); Callejon, Mertens (Milik 66), Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Luca Banti

(adw/JPC)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close