PILPRES 2019POLITIK

Zulhas Pegang Mandat Capres PAN

JAKARTA— Seluruh kader PAN telah menyerahkan mandat kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. Begitu tegas Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menanggapi peluang PAN gabung dengan Gerindra mengusung Prabowo Subianto.

Meski demikian, Eddy menyebut bahwa pencalonan Zulkifli Hasan di Pilpres itu akan diputuskan kembali dalam rapat kerja nasional (rakernas).

“Kami sudah memberikan mandat kepada ketua umum untuk menentukan arah politik dan kami sudah menentukan ketua umum maju ke perhelatan 2019, akan tetapi ini juga mesti difinalkan pada rakernas mendatang,” ujarnya di DPP PAN, Jalan Senopati 113, Jakarta Selatan. Kamis, (12/4).

Kata Eddy, PAN juga akan mempertimbangkan realitas politik yang terjadi saat ini dan ke depan. Artinya, pencalonan Zulkifli Hasan tidak harus sebagai calon presiden, tapi juga bisa sebagai calon wakil presiden. Ini mengingat, suara PAN di 2014 hanya sebesar 7,5 persen.

“Kita tidak ingin serta merta mengatakan kita harus melakukan pencapresan pada Pak Zul dan itu harus harga mutlak,” tandasnya.

“Kita akan lakukan dalam rangka membentuk koalisi nasional. Kita akan melakukan pembicaraan yang seluas-luasnya dengan semua parpol, tokoh dan capres kita lakukan dari akar rumput dan konstituen,” tutup Eddy.

(ian)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close