PENDIDIKAN

Lulusan SMKN 2 Siap Kerja

SUKABUMI – Upaya mencetak lulusan berkualitas siap kerja, SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Sukabumi mengadakan workshop pelatihan kerja. Menggandeng Save The Children sebagai narasumber, workshop ini dilaksanakan di Aula SMKN 2 Cipoho, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, kemarin (12/4).

Guru Pembimbing dan Konseling SMKN 2 Kota Sukabumi Lestari Noer Aisyah mengatakan, kegiatan ini melatih dan memberikan pemahaman terhadap para pelajar. Itu dilakukan sebagai bentuk persiapan memasuki dunia kerja, sekaligus meningkatkan kemampuan soft skill kesiapan karir mereka.

“Kegiatan ini diikuti pelajar Kelas XII SMKN 2,”terang Lestari kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/4).

Mereka dibekali materi tentang program kesiapan kerja, meski sebelumnya mereka juga pernah melakukan praktik kerja lapangan.

“Kita godog lagi dengan acara ini,”tuturnya.

Workshop yang baru pertama kali diadakan ini dinilai sangat penting. Sebab akan menciptakan para pelajar yang produktif. Juga dapat menerapkan model pembelajaran dengan baik, saat masih duduk disekolah.

“Melalui kegiatan ini, tujuan akhirnya mampu mencetak lulusan SMK yang berkualitas dan siap kerja sesuai kebutuhan pasar,”tegas Lestari.

Para pelajar diminta mengimplementasikan materi yang diberikan, dalam pelatihan.

“Semoga para pelajar memiliki mental bersaing secara sehat, mampu bersaing dalam berkarir, mencapai karir yang diinginkan dan pastinya siap memasuki dunia kerja,”pungkasnya.

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close