PENDIDIKAN

250 Pelajar SMK PGRI 1 Ikut PSG

SUKABUMI – Sebanyak 250 pelajar Kelas XI SMK PGRI 1 Kota Sukabumi, akan mengikuti Praktik Sistem Ganda (Praktik Kerja Lapangan, red). Mereka dilepas oleh Kepala SMK PGRI 1 Tinny Kartini, Senin (2/4). Sebelumnya ratusan pelajar ini mengikuti materi pembekalan yang diadakan di sekolah.

Humas SMK PGRI 1 Suwarno mengatakan, sebelum pemberangkatan mereka terlebih dahulu diberikan pembekalan materi.

“Agar dapat berberadaptasi di tempat mereka melaksanakan Praktik Sistem Ganda (PSG),”tutur Suwarno kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/4).

Pihak sekolah memberikan pembekalan untuk para siswa, supaya mereka santun dalam berbicara dan tentunya kedisiplinan yang nantinya akan ditetapkan di perusahaan, lembaga dan instansi yang mereka tempati untuk melaksanakan kegiatan PSG.

“Kami berharap selama melaksanakan PSG, siswa berdisiplin tinggi dan bisa membawa nama baik sekolah,” katanya.

PSG merupakan upaya adaptasi siswa, sebagai persiapan sebelum terjun ke dunia kerja. Kegiatan PSG yang diikuti 250 siswa, terdiri dari empat jurusan yaitu administrasi perkantoran, pemasaran, akuntansi dan teknik jaringan komputer. Mereka akan disebar di beberapa perusahan dan beberapa lembaga yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sesuai dengan jurusan yang diambil masing- masing.

“Selama tiga bulan diharapkan siswa memiliki keterampilan sejak dini minimal bisa hidup mandiri,” ujarnya menambahkan.

Dikatakannya, PSG sebagai wahana menambah ilmu pengetahuan.

“Para pelajar yang mengikuti kegiatan ini bisa betul-betul mengaplikasikan teori-teori yang didapatkan selama di sekolah,”urainya.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close