CIANJUR

Kerja Selama 4 Tahun, TKW Meninggal di Arab Saudi

Hendri mengatakan, pihaknya masih meminta bantuan pihak BNP2TKI untuk mengecek dokumen yang seharusnya dimiliki TKI termasuk kepesertaan asuransi.

“Karena banyak TKI non prosedural yang akhirnya rugi ketika ada masalah di negara penempatan,” katanya.

Hendri juga menyoroti permasalahan kenapa masih ada warga yang lolos menjadi TKI di Timur Tengah padahal larangan dan moratorium masih berlaku.

“Di sisi lain kenapa pemerintah masih tidak bisa menghentikan pengiriman TKI ke kawasan Timur Tengah. Apalah artinya moratorium kalau instansi yang berwenang masih ada kerjasama dengan PPTKIS untuk meloloskan pengiriman TKI ilegal,” katanya.

Hendri mengatakan, tanpa ada keterkaitan oknum-oknum dari instansi pemerintah tak akan bisa mengirim TKW ke negara lain.

“Saya mohon kepada Menteri Tenaga Kerja, tindak tegas oknum yang membekingi pengiriman TKW ilegal, karena kalau ini dibiarkan, yang dirugikan TKW sendiri,” katanya.

Ia juga meminta kepada Disnakertrans Kabupaten Cianjur dan penegak hukum agar menindak tegas para penyalur TKW ke kawasan Timur Tengah.

“Karena permasalahan TKW semakin hari semakin banyak. Ini permasalahan yang harus segera dituntaskan oleh pemerintah jangan merem. Tapi harus jadikan permasalah nasional,” katanya.

Laman sebelumnya 1 2
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close