Baznas Sebar Ribuan Alquran

CISAAT– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi menyebar puluhan ribu Alquran kepada sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Sukabumi. Gerakan wakaf setuja Alquran yang duluncurkan Baznas ini dilakukan untuk membumikan Alquran dan mendukung program gemar mengaji.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, U Ruyani menjelaskan, sebanyak 50 ribu Alquran telah disebar ke enam ribu masjid yang ada di Kabupaten Sukabumi. Program ini dijalankan untuk membumikan Alquran dan kegiatan magrib mengaji di masjid dan mushola.

Bacaan Lainnya

“Sejak progran ini dijalankan, sedikitnya 50.000 Alquran telah disebar di-13 kecamtan binaan Baznas,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/4).

Sebagian besar, lanjut Ruyani, masjid dan mushola di Kabupaten Sukabumi masih kekurangan Alquran untuk keperluan mengaji warga dan anak-anak sekitar masjid. Dengan begitu, pihaknya mencoba memenuhi kebutuhan itu supaya gerakan magrib mengaji berjalan baik.

“Di masjid atau mushola yang ada di Kabupaten Sukabumi, khususnya daerah pelosok tidak sedikit yang memerlukan Alquran,” terangnya.

Secara teknis, masih kata Ruyani, Alquran didiatribusikan melalui Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang ada di setiap masjid dengan wakaf tunai dan wakaf Alquran langsung.

“Jadi sumber Aquran itu dari wakaf langsung ataupun wakaf tunai, dengan begitu selain menyebar Alquran yang dikelola oleh UPZ masjid bertujuan untuk syiar zakat infak dan shodaqoh,” bebernya.

Dibulan ramadhan Baznas Kabupaten Sukabumi bakal kembali menggiatkan gerakan wakaf sejuta Alquran ini, mengingat perintaan dari setiap desa semakin banyak yang memerlukan Alquran.

“Kami akan lanjutkan kembali pada ramadhan nanti, sekaligus melaksanakan mengisi kegiatan dibulan suci,” tutupnya.

(Cr15/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *