MULIA

Teh Ima: KH Ahmad Sanusi Harus ‘Dimuliakan’

SUKABUMI— Kandidat calon Wakil Walikota Sukabumi nomor urut 3, Ima Slamet mengaku akan memperjuangkan KH. Ahmad Sanusi menjadi pahlawan nasional.

Pasalnya, sosok ulama dan pejuang kemerdekaan ini sangat berjasa dalam perjalanan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

“Harapan semua ini, pemerintah harus hadir dalam masalah mewujdukan cita-cita para pejuang islam.,” ujar Ima Slamet usai menghadiri acara Sumbangsih KH. Ahmad Sanusi, (4/10) kemarin.

Apalagi KH Ahmad Sanusi merupakan anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) pada1945. Dia ( KH Ahmad Sanusi) merupakan satu-satunya anggota BPUPKI yang belum ditetapkan menjadi pahlawan nasional. “Diantara semuanya, hanya dia yang belum ditetapkan pahlawan nasional.

Jasa yang cukup besar dalam kemerdekaan sudah sepantasnya menyandang status pahlawan nasional itu,” ujarnya.

Jadi sudah semestinya, ketika pasangan Mulia ini hadir di pemerintahan, kata Ima akan berusaha untuk memperjuangkan pejuang kemerdekaan ini menjadi pahlawan nasional. Tak hanya itu, dirinya meminta dukungan semua pihak untuk mewujuudkan apa yang menjadi keinginginan bersama ini.

” Disini bukan hanya Pemerintah saja yang bisa melakukan itu, tapi ketika semua pihak melakukan hal yang sama untuk keberhasilan ini tidak mustahil semuanya itu memang bisa berjuang bersama-sama.,” ujarnya.

Kedatangan dirinya ke acara seminar nasional ini kata Ima sebagai undangan, sebagaimana manusia atau masyarakat yang memang mempunyai hubungan silaturahmi. Kebetulan dirinya juga merupakan salah satu mahasiswa di Syamsul Ulum.

” Secara keseluruhan umat islam, saya lebih punya hubungan emosional dengan Syamsul Umum terutama dengan PPP, karena PPP merupakan partai warisan para ulama dan Kyai,” ujarnya.(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close