Berikut Pidato Lengkap Prabowo Subianto Siap Jadi Capres 2019

Teka-teki maju tidaknya Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) 2019, terjawab sudah. Mantan Danjen Kopassus itu menyatakan siap mengkuti hajatan politik lima tahunan, dalam Rakornas Partai Gerindra, di Hambalang, Jawa Barat, pada Rabu (11/4).

Dalam pidatonya, Prabowo menegaskan siap bersaing dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 apabila diberi kepercayaan oleh Partai Gerindra dan koalisi partai pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Selama ini memang beredar informasi bahwa Prabowo Subianto tidak akan maju lagi di Pilpres 2019 sebagai lawan tanding Jokowi. Prabowo dikabarkan hanya akan menjadi ‘king maker’ yang mendorong orang lain untuk melawan Jokowi.

Namun akhirnya, informasi ini dijawab dengan kepastian oleh Prabowo Subianto dalam perhelatan rapat koordinasi nasional (Rakornas) yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra se-Indonesia.

Berikut petikan pidato kesiapan Prabowo Subianto menjadi capres di Pilpres 2019.

Saudara-saudara, saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab. Tapi, saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia.

Saya adalah pemegang mandat, saya adalah pejuang Partai Gerindra. Selama saya diberi kekuatan oleh yang Maha Kuasa, saya masih bisa berjuang. Dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan.

Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut.

(ce1/gwn/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *