KABUPATEN SUKABUMI

PP Dorong Pengembangan Wisata di Desa Tertinggal

CISAAT– Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sukabumi, dorong pengambangan parawisata Curug Cirajeg, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya. Salah satu destinasi wisata yang berlokasi di desa yang berstatus tertinggal ini memiliki potensi wisata yang dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengungkapkan, kunjungannya ke pengurus ranting PP Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya dalam rangka mendorong perkembangan parawisata didaerah tersebut. Heru menilai, air terjun Cirajeg tidak kalah indah dari destinasi lain yang dimiliki Kabupaten Sukabumi.

“Tempatnya indah, tapi memang fasilitas dan akses menuju kesana cukup sulit dan pemandangannya masih asri. Melalui PP yang berada di desa itu pemuda yang ada agar terlibat untuk penataan dan pengembangannya,” jelas Heru kepada Radar Sukabumi saat ditemui dikediamnnya, kemarin.

Menurutnya, jika masyarakat dan pemerintah setempat dapat memaksimalkan potensi wisata yang dimilikinya itu dapat berdampak pada perekonomian warga sekitar. Lebih jauhnya, Desa Neglasari dapat keluar dari status desa tertinggal.

“Memang bukan hanya pemerintah saja, masyarakat termasuk pemudanya harus berinovasi untuk pengembangan dan penataan lokasi wisata. Saya meyakini, potensi ini bisa memperbaiki perekonomian warga, asalkan dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Organisasi yang dipimpinnya ini, selain konsen pada kegiatan sosial juga ikut terlibat dalam pemeberdayaan pemuda dan pengembangan potensi yang ada disetiap desa. Dengan begitu, Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Sukabumi bakal berkembang.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai organisasi kemasyarakatan yang memang harus bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” tutupnya.

KUNJUNGAN: Jajaran MPC PP Kabupaten Sukabumi, Muspika Purabaya saat berkunjung ke Curug Cirajeg yang berada di Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya.

Sementara itu, Camat Purabaya, Dadang Ramdani menambahkan, Muspika setempat bakal mendorong penuh pengembnagan potensi yang ada di Kecamatan Purabaya. Termasuk, lanjut Camat baru ini, potensi wisata Curug Cirajeg yang akan ditata secara perlahan sehingga para pengunjung dapat nyaman.

“Jelas muspika mendorong seklai, kami bakal ajukan beberapa permohonan kepada Pemerintah Daerah terkait pengembangan wisata ini,” tukasnya. (cr15/d).

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close