Pertimbangkan Tarif Progresif dengan Flat

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu telah mengunjungi PT Jakarta International Container Terminal (PT JICT) terkait dwelling time dan delivery order (DO) online. Budi juga akan memberikan masukan kepada Kementerian/Lembaga yang masih belum maksimal menjalankan dwelling time agar menjadi lebih baik.

Menurut Budi, bertindak tegas adalah sebuah proses untuk menjadi lebih baik, seperti adanya layanan DO online yang kini cukup memudahkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Memberikan masukan kepada K/L yang belum maksimal untuk melakukan perbaikan. Soal DO online, namun sebagian memang masih terdapat masalah. Bea Cukai relatif paling baik dan nanti saya akan one on one ketemu dengan pihak-pihak yang memang belum memberikan suatu level service yang baik,” ujar Budi.

Pada kesempatan ini, Budi juga menjelaskan bahwa penggunaan tarif progresif dalam dwelling time masih akan dilihat keseimbangannya antara tarif progresif dengan flat. Hal-hal ini kata Budi, terus dilakukan untuk menciptakan sistem yang transparan, murah, cepat, dan mudah.

“Urgensinya, ini akan transparan, murah, cepat, dan mudah. Overall, empat kriteria itu yang kami ingin lakukan,” pungkasnya.

 

(chi/jpnn/rud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *