PILKADA KOTA SUKABUMI

Kaum Disabilitas ‘Tantang’ Paslon

*Peduli itu Memberikan Kesempatan Untuk Bekerja

SUKABUMI— Kaum disabilitas yang bernaung dibawah sekolah SLB A Budi Nurani, menantang pasangan calon (Paslon) yang bertarung di Pilwalkot Sukabumi untuk bisa membuktikan kepeduliannya kepada kaum disabilitas.

Bukan hanya cukup dengan peduli atas keberadaannya saja, tapi lebih kepada memberdayakan dengan menciptakan kesempatan untuk bekerja. Keinginan tersebut keluar dari salah satu pengajar SLB A Budi Nurani, Agus yang mengharapkan keinginan pemerintah kedepan lebih peduli lagi kepada kaum disabilitas dengan bentuk memberikan atau menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kami ingin pemerintah kedepan itu lebih peduli kepada kami. Paling tidak kami diberikan kesempatan lapangan pekerjaan di pemerintahan,” ujar Salah satu pengajar SLB A Budi Nurani, Agus, (9/4) kemarin.

Diakui Agus, pihak pemerintah kedepan bisa lebih peka dalam memperhatikan nasib para penyandang Disabilitas. Jangan sampai pemerintah memandang sebelah mata kaum Disabalitasi. “Disini kita mempunyai kemampuan masing-masing.

Ada yang bisa komputer, bisa menyanyi dan lainnya. Kami ingin ada kesempatan kerja di pemerintahan paling tidak menjadi honorer. Pengakuan itu selama ini tidak pernah kami dapatkan,” ujarnya.

Para penyandang Disabiltas ini tentunya mempunyai beban untuk membiayai dirinya sendiri ataupun keluarga. Makanya diharapkan kepedulian pemerintah lebih peka lagi terhadap kami,”Tempatkan saja kaum Disabilitas ini sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini, dirinya berharap pihak penyelenggara untuk bisa memberikan fasilitas yang sesuai dengan kondisi para penyandang Disabilitas ini. Karena pihaknya juga mempunyai hak yang sama yakni memiliki hak suara untuk calon pemimpin kedepannya.

” Kita ingin disesuaikan saja, kalau disamakan ya tidak mungkin. Kita bisa enak untuk mencoblos nantinya,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close