Dewan Soroti Bangkai Papan Reklame

SUKABUMI — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi Yunus Suhandi, menyoroti kinerja pemerintah daerah yang dinilai lamban dalam menangani reruntuhan sisa peristiwa angin puting beliung yang terjadi beberap waktu lalu. Bahkan sebuah papan reklame yang terancam ambruk di pertigaan Jalan Ir Juanda dan RE Marthadinata Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole nyaris tak tersentuh petugas. Padahal hingga saat ini papan tersebut masih dibiarkan menyandar ke salah satu ruko. Sehingga, hal itu memicu kekhawatirkan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pejalan kaki.

“Kami meminta Pemkot melalui dinas terkait, agar secepatnya membenahi papan reklame tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kami juga akan secepatnya berkoordinasi dengan komisi I untuk melakukan koordinasi langsung dinas yang bersangkutan agar secepatnya bisa disikapi,” kata Yunus kepada Radar Sukabumi, Senin (9/4).

Bacaan Lainnya

Yunus berharap pemerintah dan pengusaha sebagai rekanan agar secepatnya bertindak, apakah nantinya diperbaiki atau dibersihkan.

“Baik pemerintah maupun pengusaha harus membereskannya. Apakah akan dibangun kemabali atau akan dibersihkan. Kalau masih belum ditangani, saya akan intruksikan kepada komisi satu untuk langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang PKL, Wandi (28) mengatakan, sudah lima hari bilbort tersebut dibiarkan bersandar pada ruko. Hal itu, membuat keresahan terhadap para pedagang dan pejalan kaki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *