Aksi Keselamatan, Dishub Bagikan 100 Helm

SUKABUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, membagikan sedikitnya 100 helm kepada pengendara roda dua. Hal itu, dilakukan sebagai salah satu bentuk kampanye keselamatan berlalulintas serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalanan akibat tidak menggunakan helm. Apalagi, dari banyaknya kecelakaan yang terjadi, diakibatkan lantaran tidak menggunakan helm serta tidak Standar Nasional Indonesia (SNI).

Dari pantauan Radar Sukabumi, Dishub menggelar aksinya dibeberapa titik Kota Sukabumi seperti Jalan Ir Juanda, Jalan Bayangkara, Jalan KH Sanusi dan ruas jalan lainnya yang dinilai padat pengendara.

“Kami menargetkan sebanyak 100 buah helm untuk diberikan kepada para pengemudi yang tidak menggunakan pengaman kepala dan yang tidak memakai helm SNI,

” kata Kepala Seksi (Kasi) Manajemen dan Rekayasa Lalulintas Dishub Kota Sukabumi, Santi susanti kepada Radar Sukabumi, Senin (9/4).

Lebih lanjut Santi memaparkan, aksi keselamatan tersebut merupakan kali ketiganya diselenggarakan dan hal itu sudah menjadi agenda tahunan Dishub Kota Sukabumi. Terlebih, para pengendara wajib menggunakan helm untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Otomatis hal ini perlu secepatnya disikapi untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan hingga memakan korban jiwa,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *