MULIA

Duet RK ‘Mulia’ Siap Rampungkan Pasar Pelita

SUKABUMI— Proyek pembangunan Pasar Pelita yang berada di Kota Sukabumi menjadi perhatian Kandidat Calon Gubernur Jawa Barat dengan nomor urut 1 yakni Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum (Rindu), betapa tidak pembangunan yang sempat mangkrak ini menjadi sorotan masyarakat. Kedepan kalau ditakdirkan menjadi Gubernur Ridwan Kamil (RK) akan mencoba kolaborasi dengan pemimpin daerah Kota Sukabumi.

RK yang datang ke Kota Sukabumi dengan didampingi Kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono dan Ima Slamet mendatangi lokasi pembangunan pasar pelita sambil menyapa warg pasar. Kedatangan pria yang akrab disapa Emil dan palon Mulia pun disambut baik oleh para pedagang pasar, bahkan mereka sangat berharap kepada Emil dan pasangan Mulia bisa mewujudkan pembangunan Pasar Pelita.

“Ya kita akan bantu dong bangun pasar pelita ini, masyarakat Kota Sukabumi kan masyarakat Jawa Barat juga,” ujar Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melihat kondisi eks pasar pelita, (8/4) kemarin.

Apapun skema yang dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi dalam membangun pasar pelita ini, jika dirinya menjadi Gubernur Jabar tentunya harus segera selesai. Tapi kalau pembangunannya mengunakan swasta pemeritah Provinsi Jabar tidak bisa menyediakan anggaran.

Hanya saja, Emil akan membantu mencarikan pengusaha yang kredibel dalam membangun pasar pelita ini. “Jadi intinya kita akan membantu pemerintah Kota Sukabumi, kalau oleh swasta, ga ada anggaran pemerintah Jabar, paling saya carikan investor yang kredibiel memiliki uang untuk membangun,” ujarnya.

Akan tetapi kata Emil kalau tidak ada swasta, pemerintah Provinsi bisa membantu dengan mengucurkan anggaran dari APBD Provinsi. Setelah diputuskan oleh DPRD Kota Sukabumi untuk meminta anggaran dari pemerintah Provinsi Jabar kata Emil siap untuk membantu.

“Pemerintah Kota Sukabumi kedepannya putuskan dulu saja, mau sama swasta atau pemerintah. Saya kalau jadi siap untuk membantu menganggarkan di APBD,” jelasnya.

Sementara itu, Calon Walikota Sukabumi, Mulyono mengaku pembangunan pasar pelita ini tentunya menjadi program prioritas pasangan Mulia. Pihaknya akan secepatnya mewujudkan kembali pembangunan pasar pelita ini. “Kegiatan ekonomi masyarakat ini harus segera terwujud, Kami prioritaskan ini,” tandasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close