Santri Assalam Memperkaya Wawasan di I-GSN Jamboree 2018 Malaysia- Singapore

CERIA : Santri Ponpes Modren Assalam Putri Sukabumi selfie bersama di Merlion Park Singapure

SUKABUMI – Sejumlah santri Ponpes Assalam Putri yang berlokasi di Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, mengikuti kegiatan program Islamic Global School Network (IGSN) Jambore 2018 yang berlangsung selama enam hari dari tanggal 9 sampai dengan 14 April 2018 bertempat di University Sains Islam Malaysia (USIM).

Sementara itu guru pembimbing Ponpes Assalam Putri Iyus ruhsyamsi mengatakan, bahwa kegiatan program Islamic Global School Network (IGSN) Jamboree 2018 ini akan diikuti oleh beberapa Negara, sekolah islam terbaik di Indonesia mendapatkan undangan dari University Sains Islam Malaysia (USIM).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ponpes modren Assalam mendapatkan undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut”. Ponpes Modren Assalam mengirimkan15 santri lewat seleksi dan dua guru pembimbing, untuk mengikuti I-GSN Jamboree 2018 Malaysia- Singapore.

Kegiatan ini bertujuan agar santri dapat menambah wawasan Internasional, ukhuwah antar pelajar dan mengetahui budaya peserta jambore lainya.

Pada acara Jambore ini akan digelar beberapa lomba-lomba terkait dengan ilmu pengetahuan dan kesenian.

Melalui lomba ilmu pengetahuan diharapkan dapat meningkatkan wawasan global peserta jambore.

Sedangkan di bidang seni budaya diharapkan dapat mempererat persahabatan diantara peserta yang berasal dari beberapa negara yang berbeda.

Selain mengikuti program I-GSN, para peserta nanti juga akan diberikan kesempatan liburan satu hari di Singapore, untuk melihat keragaman budaya, destinasi wisata dan tentunya kemajuan negara tersebut.

Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menginspirasi para santri agar lebih giat dalam belajar sehingga santri kaya akan wawasan global, ujar Iyus ruhsyamsi selaku guru pembimbing.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *