NASIONALPILGUB JABARPILKADA KOTA SUKABUMIPILPRES 2019POLITIKSUKABUMI

Jokowi: Jangan ‘Ceraikan’ Tetangga gara-gara Pilkada

SUKABUMI— Presiden Joko Widodo mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tidak saling bermusuhan gara-gara Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung pada 2018 mendatang. Tak hanya itu, presiden ke tujuh RI ini mengajak warga menjaga rasa persaudaraan antar sesama.

“Saya meminta kepada masyarakat tetap rukun dan bersatu, jangan sampai gara-gara pilkada tidak saling sapa dengan tetangga. Tidak baik itu, “jelas Jokowi usai membagikan 3.063 sertifikat tanah milik warga di Lapang Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/4).

Adanya Pemilihan Gubernur (pilgub), Pemilihan Bupati atau Walikota hingga Pemilihan Presiden tak membuat warga saling memusuhi. Karena pesta Demokrasi itu tiap lima tahun sekali, maka rukunlah dan bermasyarakat. “Silahkan pilih sesuai dengan pilihan masing-masing, setelah itu rukun kembai dan saling sapa dengan tetangga. Sangat rugi jika bermusuhan, maka gunakan hak pilih dengan baik, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa Indonesia merupakan negara besar dan beragam, dengan 714 Suku yang tersebar di seluruh nusantara, 17.000 pulau yang ditinggali, dan bahasa daerah yang berbeda-beda ini merupakan anugrah. “Berbeda-beda sudah merupakan anugrah Allah yang diberikan kepada bangsa ini, “tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close