KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Cisaat Dikepung Banjir

CISAAT– 19 rumah di Kampung Cibencoy, RT 29/8, Desa/Kecamatan Cisaat terendam banjir. Diduga, penyebab meluapnya air ke pemukiman warga itu akibat jebolnya tanggul sungai Cimanonjaya.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, air setinggi 60 centi meter tiba-tiba merangsak ke pemukiman warga setelah sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah itu pada pukul 17:00 WIB, akhir pekan kemarin. Beruntung dalam kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cisaat, Imam Ismail mengungkapkan, walaupun pada peristiwa itu tidak mamakan korban jiwa, tetapi kerugian ditaksir mencapi Rp100 juta. “Air yang tiba-tiba datang langsung masuk ke pemukiman warga, nyaris seluruh isi rumah warga terendam.

Penyebabnya adalah tanggul sungai Cimanonjaya yang jebol karena tidak kuat menahan debit air,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/4).

Tercatat, sebut Imam, akibat bencana itu 19 kepala keluarga terdampak dengan jumlah 78 jiwa. Dua diantaranya harus mengungsi karena rumah yang didiaminya tidak memungkinkan untuk ditinggali meskipun sementara waktu.

“Dua warga mengungsi ke rumah saudaranya karena rumah mereka tergenang, sedangkan yang lainnya masih bertahan di rumah masing-masing karena air mulai berangsur surut,” sebut Imam.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close