KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Nurman ‘Disembur’ Api Mesin SCG

SUKABUMI— Rentetan kecelakaan kerja yang terjadi di di PT Siam Cement Group (SCG), Jalan Pelabuhan II, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh terus saja terjadi, terbaru seorang karyawan outsourcing Nurman Asari (24) dari PT Nadira Kencana Persada yang merupakan rekanan PT SCG mengalami kecelakaan kerja hingga menyebabkan sebagai badannya melepuh, beruntung saja nyawanya masih tertolong dan dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, karyawan yang merupakan warga Kampung Sukajadi, Rt (29/7) Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit yang bekerja sebagai helper kiln mengalami kecelakaan saat melakukan klining mesin bongkahan bahan baku utama material semen.

Namun saat melakukan klining, tiba-tiba api yang berasal dari mesin tersebut langsung menyambar punggung dan pergelangan tangan korban.

Salah seorang karyawan PT SCG yang juga rekan korban, Eri Warnos (31), warga Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh mengatakan, korban mengalami kecelakaan di area kiln. Karena kecelakaan itu, ia mengalami luka bakar sekitar 10 persen di bagian punggung dan pergelangan tangannya.

“Peristiwa kecelakaan di area PT SCG ini, bukan pertama kali terjadi. Hampir setiap tiga bulan sekali selalu terjadi kecelakaan. Jika karyawan tidak berhati-hati saat bekerja, pasti akan mengalami kecalakaan,”jelas Eri kepada koran ini, Jum’at (6/4).

Eri mengaku sangat menyesalkan dengan sikap perusahaan yang diduga tidak bisa menjalankan manajemen karyawannya dengan baik. Sebab, korban yang mengalami luka bakar akibat kecelakaan kerja ini, awalnya merupakan seorang buruh yang bekerja di bagian cleaning dan dipindahkan ke area kiln.

1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close