KOTA SUKABUMI

Hari Ini, Ribuan Massa Turun ke Jalan

SUKABUMI — Ribuan massa yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat(Ormas) Islam Sukabumi, rencana akan menggelar aksi untuk mendorong dan mendukung KH A. Sanusi menjadi pahlawan nasional.

Berita Terkait : Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Santri dan Ormas Islam Gelar Aksi

Selain aksi tersebut, massa yang diperediksi mencapai ribuan ini menuntut Sukmawati Soekarnoputri agar diperoses secara hukum karena puisi yang diciptakannya tersebut menyinggung tentang azan dan cadar yang kini menjadi kontroversi dan polemik di tanah air.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, KH Fajar Laksana mengatakan, sedikitnya 1.000 massa akan mengikuti aksi tersebut yang rencananya akan dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Sabtu (7/4).

“Iya rencana aksi Sabtu (hari ini,red) di Lapdek pukul 08.00 WIB pagi, untuk mendukung KH A Sanusi menjadi pahlawan nasional dan aksi menuntut Sukmawati diproses secara hukum,” kata Fajar kepada Radar Sukabumi, Jumat (6/4).

Kendati Sukmawati sudah meminta maaf lanjut Fajar, tidak menjadi alasan Sukmawati bebas dari proses hukum. Sebab, meminta maaf itu suatu kewajiban umat Islam. Namun, dari sisi hukum harus tetap diproses. “Sebab, Negara Indonesia ini merupakan negara hukum,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close