PILPRES 2019

Kang Anton Lepas Peserta Longmarch Bojong Kokosan-Istana Merdeka

SUKABUMI— Kandidat Calon Gubernur Jawa Barat, Anton Charlyan melepas kegiatan Longmarch gabungan Komite Pergerakan Pemuda, Santri dan Mahasiswa Indonesia (KPPSMI) bersama Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) Bojongkokosan, (5/4) kemarin.
 Kegiatan pelepasan longmarch Bojong Kokosan menuju Istana Merdeka Jakarta dilakukan di Tugu Perjuangan Palagan Bojong Kokosan Kabupaten Sukabumi.
Menurut Anton kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang perlu didukung, soalnya mereka (KPPSMI dan Aktivis Prodem red) terbukti masih memiliki semangat spirit Nasionalisme. Tak hanya itu, pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jabar ini menambahkan bahwa sudah seharusnya spirit yang dicontohkan oleh para pejuang ditiru oleh generasi sekarang. Keringat hari ini yang bercucuran dari badan tidak akan sebanding dengan perjuangan para pahlawan melawan penjajah dulu.
“Mereka berdarah-darah untuk membawa kemerdekaan RI. Makanya dengan penuh kebanggaan, saya sampaikan semangat Nasionalisme kepada seluruh Mahasiswa,”ujar Anton pada sesusai melepas kegiatan Longmarch.
Ditempat yang sama, Korlap Dede Heri menambahkan, sesuai dengan apa yang disampaikan sebelumnya bahwa Long March pada hari ini (kemarin red) merupakan bentuk dukungan sekaligus untuk menyampaikan aspirasi kepada Jokowi Widodo untuk maju kembali di Pemilahan Presiden (Pilpres) 2019. Selain itu juga, pihaknya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih pada Megawati yang telah memberikan kepercayaan pada TB Hasanudin dan Anton Charlyan untuk maju dalam Pilgub Jabar.
“Saat ini Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Pak Jokowi. Sedangkan untuk di Jawa Barat di perlukan pemimpin seperti pasangan Hasanah, “tukasnya.
Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Relawan Perjuangan Jokowi BerBudi yang juga sebagai aktivis Prodem Anto Kusumayuda menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah pertama, menyampaikan spirit perjuangan para pahlawan yang berjuang di Bojongkokosan, kedua napak tilas perjuang Bung Karno, para ulama serta para pejuang harus diambil hikmahnya sebagai contoh membangun bangsa ini kedepan, ketiga hasil refleksi, evaluasi dan internalisasi semangat juang Bung Karno, Bung Hata, Para ulama dan para pahlawan harus menjadi energi spritual kekuatan baru untuk Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk melanjutkan kembali kepemimpinan dan Keempat untuk berterima kasih kepada Megawati yang telah memberikan amanah Tb Hasanudin dan Anton Charlyan maju di Pilgub.
“Kegiatan ini selain untuk mendukung Jokowi maju lagi sebagai calon Presiden, juga sebagai salah satu cara untuk Napak tilas perjuang Bung Karno, para ulama, para pejuang kemerdekaan untuk selanjutnya dijadikan bahan renungan, “tukasnya sambil kembali melanjutkan longmarch menuju Istana Merdeka. (Die)
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close