KABUPATEN SUKABUMI

Dedi: Jangan Pacaran di Pinggir Laut

PALABUHANRATU – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Dedi Mulyadi menghadiri Festival Hari Nelayan Palabuhanratu ke-58 di Lahan Parkir Pasar Semi Modern Palabuhanratu, kemarin (5/4). Kehadirannya bukanlah sebagai kandidat Cawagub, melainkan sebagai Budayawan Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Dedi menyarankan pelaksanaan festival nelayan ini menjadi festival pesisir yang diikuti oleh para nelayan.

“Saya sarankan ke Dinas Pariwisata agar pelaksanannya di pesisir dan dimalam hari pada bulan purnama. Sehingga estetikanya dapat,” ujar Dedi saat dikonfirmasi awak media.

Dengan kemajuan zaman, para nelayan kecil akan tergerus oleh pemodal besar. Makanya, para nelayan juga disarankan diberikan subsidi untuk memiliki kapal besar.

Soal pertanian, pria yang menjabat Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat ini juga menyarankan agar orang Sunda berguru ke Sukabumi.

Sebab, di daerah-daerah lain yang memiliki banyak lahan sawahnya, namun untuk makan saja masih mengandalkan Rastra atau Raskin.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close