Bupati: Jokowi Ingin Bangun Tol Cibadak-Palabuhanratu

Selain itu, zona tersebut juga berdasarkan Keputusan Bupati Sukabumi Nomor 523/Kep.565-Dislutkan tahun 2010 tentang Penetapan Kawasan Minapolitan Berbasis Perikanan Tangkap di Kabupaten Sukabumi.

“Saya berharap, Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) naik status menjadi Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS). Karena lahannya sudah tersedia dan ini sudah menjadi agenda nasional,” papar Marwan.

Bacaan Lainnya

Sebagai fasilitas penunjang, di PPN Palabuhanratu sudah diselesaikan pembanginan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis. Diharapakan, fasilitas itu bisa mendukung pelaksanaan system jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan di pelabuhan perikanan.

Marwan meminta agar para nelayan dan masyarakat Sukabumi tidak menyalahkan keberadaan PLTU 3 X 350 MW Jabar yang berlokasi di Cipatuguran, Desa Jayanti, Palabuhanratu.

Tetapi menurutnya, saat ini nelayan Sukabumi dihadapkan dengan masalah banyaknya kapal-kapal besar luar negeri dari perbatasan lintang 9 antara Indonesia dan Australia. “Makanya nelayan kita harus dibantu dengan bantuan kapal besar agar bisa menjangkau tangkap ikannya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *