Polsek Gunungguruh Dekat dengan PAUD

GUNUNGGURUH – Puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Mutiara, Kecamatan Gunungguruh diberikan pemahaman tentang peraturan lalu lintas dari anggota Polsek Gunungguruh, Selasa (3/4). Kegiatan ini ditujukan supaya para ‘bibit’ bangsa ini mengetahui dan menaati peraturan sejak dini.

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi mengatakan, pemahaman segala hal akan lebih berdampak dan terasa hasilnya bila diberikan dari sejak usia dini.

Bacaan Lainnya

Cara pandang yang keliru selama ini dapat dirubah ketika pemahaman yang benar sudah ditanamkan pada anak-anak yang masih dalam masa perkembangan. Melihat kondisi psikologis seperti ini, maka Polsek Gunungguruh langsung melalukan pembelajaran terhadap anak.

“Kegiatan polisi sahabat anak ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas pokok kepolisian lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas pada anak usia dini. Agar nanti saat mereka dewasa sudah bisa memahami peraturan lalu lintas di jalan raya,” jelas Yudi kepada Radar Sukabumi.

Puluhan siswa Paud ini, sambung Yudi, tampak bergembira mengikuti penjelasan dari anggota Polsek Gunungguruh dan tidak terlihat rasa takut ketika bertemu dengan polisi.

Anak-anak ini diberi penjelasan tentang seputar lalu lintas, seperti berbagai macam rambu, fungsi rambu lalu lintas dan pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *