IJABAH

Paslon Ijabah Siapkan 25 Program Unggulan

SUKABUMI— Untuk memajukan Kota Sukabumi kedepan, ternyata kandidat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi dengan nomor urut 1, Jona Arizona dan Hanafie Zain nampaknya sudah menyiapkan beberapa program yang memang menyentuh masyarakat. Program itu yang disiapkan pasangan Ijabah ini sebanyak 25 program unggulan.

“Program- program ini merupakan implementasi dari visi dan misi Pasangan Ijabah,” ujar Calon Wali Kota Sukabumi, Jona Arizona kepada koran ini, (4/4)

Program yang nanti akan disuguhkan diantaranya mewujudkan Creative City dan Smart City yang mengacu kepada potensi dan kearifan lokal. Tak hanya itu, nanti pasangan Ijabah ini akan melakukan efisiensi dan efektivitas pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah. “Program itu terkait rencana pemindahan pusat pemerintah dan pendidikan yang akan direncanakan secara bertahap,” jelasnya.

Dari segi pelayanan publik, pasangan ijabah akan melakukan peningkatan kualitas publik yang efektif dan efesien berbasis pada teknologi informasi. Juga pengembangan dan peningkatan kualitas infrastruktur. “Terutama infrastruktur irigasi dan penyediaan air bersih yang memanfaatkan air permukaan sebagai sumber air

baku,” katanya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk lingkungan pemerintahan, ada penguatan peran perangkat wilayah kelurahan dan kecamatan berbasis anggaran sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat. Lalu, pembentukan Badan Narkotika Kota Sukabumi. Penataan pedagang formal dan informal sebagai potensi ekonomi masyarakat.

“Di dalamnya juga ada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan keagamaan, serta pelayanan pendidikan agama, lembaga keagamaan, dan sarana keagamaan,”ujarnya.

Dari segi perekonomian akan diperkuat oleh penguatan pemodalan bagi UMKM di Kota Sukabumi. Dimana pemerintah akan melakukan subsidi untuk bunga para nasabah pelaku UMKM. “Selain modalnya ditambah juga bunganya disubsidi pemerintah,” katanya.

Lalu akan menyediakan perumahan rakyat terjangkau melalui BUMD perumahan rakyat. Tidak hanya itu saja, Ijabah akan menyelesaikan sertifikasi tanah secara massal bagi seluruh lahan di Kota Sukabumi. “Lebih utamanya lagi, kami akan membantu dan berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur strategis pemerintah pusat dan provinsi,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close