POLITIK

Jokowi: Suara Ulama Itu Suara Rakyat

JAKARTA— Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang perwakilan ulama dari Jawa Barat untuk bertukar pikiran di Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengatakan jika ulama dan umara (pemimpin pemerintahan) bisa berjaan beriringan, maka negara akan aman.

“Itulah yang saya lakukan hari ini, bersilaturahmi dengan para ulama, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat dari Jawa Barat di Istana Negara, Jakarta,” ungkap Jokowi dikutip dari laman facebook resminya. Selasa (03/04).

Kehadiran perwakilan ulama-ulama dari daerah sebenarnya bukan baru kali ini. Jokowi mengatakan, jika ada ulama yang ingin memberikan masukan bagi pemerintah, maka Istana Kepresidenan siap menerima.

“Sekitar satu setengah jam kami berbincang seputar upaya untuk memajukan ekonomi umat. Saya mendengar masukan-masukan bagi kebaikan daerah dan negara,” tuturnya.

Bagi Jokowi, masukan dari para ulama betul-betul masukan dari masyarakat. Jokowi meyakini para ulama selalu bersentuhan langsung dengan umat.

“Bila ingin mendengar masalah-masalah dari rakyat, masalah di umat, salah satunya dengan mendengar dari para ulama. Beliau-beliau setiap hari mendengar keluhan-keluhan dari bawah,” pungkasnya.

 

(gun)

Tags

Tinggalkan Balasan