IJABAH

Paslon Ijabah Siap Tingkatkan Pertanian Gunung Puyuh

SUKABUMI— Kandidat Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Jona Arizona dan Hanafie Zain berjanji akan mengembangkan sektor pertanian di wilayah Kecamatan Gunung Puyuh.

Hal tersebut sesuai dengan harapan masyarakat yang diserap oleh calon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Gunung Puyuh. “Jika terpilih nanti, kami akan mengembangkan sektor pertanian disini,” ujar Hanafie.

Dikatakannya, apalagi warga di Keluruhan Karang Tengah didominasi oleh masyarakat dengan profesi seorang petani. Jadi tentunya ini pasangan Ijabah akan mendorong peningkatan pertanian dari berbagai sudut. “Bukan hanya sebatas sarana irigasi yang memadai saja yang akan kita bangun, namum bibit dan SDM para petani pun akan kita perhatikan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pasangan calon nomor urut 1 ini di bidang Pendidikan kata Hanafie berencana akan lebih memperhatikan kalangan siswa yang kurang mampu, dengan program memberikan sekolah gratis cukup dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari pihak kelurahan. ” Cukup dengan memperlihatkan SKTM, masyarakat tidak mampu bisa digratiskan,” jelasnya.

Sementara itu, Salah seorang Warga Keluruhan Kareng Tengah, Iwan berharap kepada pemerintahan kedepan lebih bisa memperhatikan dalam upaya mengembangkan pertanian. Apalagi masyarakat Karang Tengah ini di dominasi oleh para petani. “Kita ingin ada peningkatkan perbaikan saluran irigasi dan bibit padi yang unggul,” ungkapnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close